Pages

H28: The Last Day

Tempat: Masjid Al-Mau'izhatul Hasanah, Pisangan, Ciputat
Formasi: 4(2T)+3W
Waktu: 30 menit
Tausiah pra-Tarawih: Babak final
***
Ibarat pertandingan atau perlombaan olahraga, saat ini Ramadhan berada dalam babak final. Cuma beberapa 'peserta' yang masih bertahan. Bahkan mungkin lebih sedikit lagi yang benar-benar jadi 'juara' di akhir Ramadhan dan beroleh trofi 'Kembali kepada Kesucian'.
***
Di luar itu, sebenarnya tak terlalu mengherankan kalau di akhir Ramadhan masjid-masjid seputaran UIN Syahid, yang sebagian besar jamaahnya mahasiswa dan perantau, ini mengosong. Para mahasiswa sudah libur dan pulang. Para perantau juga sudah mudik.
***
Oke, inilah posting terakhir sebelum saya mudik sore ini. Saya mohon maaf kepada semua teman dan rekan atas segala salah dan khilaf dalam berbagai bentuk interaksi kita (lisan, perbuatan, sms, chat, blog, dst.). Semoga kita masih diberi kesempatan oleh Allah dan bisa bersua lagi pasca-Lebaran.
Yang bisa mudik, yang ingin-tapi-tak-bisa mudik, yang tidak perlu mudik, yang mana pun, semoga selalu dilimpahi rahmat dan berkah Allah. Yakinlah, dalam semua yang kita alami pastilah ada hikmah-Nya.
Taqabbalallaahu minnaa wa minkum.

No comments:

Post a Comment