Pages

Makasih, Mbak Bluskrin!


Blue Screen of Death (image from Wikipedia.org).
Hari2 belakangan saya dibikin puyeng sama kenalan baru saya. Namanya Mbak Bluskrin. Pas lagi seru2nya "kerja" (kerjain gawean atau—ini yang paling sering—kerjain hal2 gak-penting), ujug2 Mbak yang satu ini nyelonong ke muka, ngebiruin seisi monitor kompie.
Gak ketinggalan omelannya yang bikin mumet. Misal suatu waktu, "IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL," yang disusul, "STOP: 0x000000D1 (0x00000004, 0x00000002, 0x00000001, 0xF71A341E)." Sekali2 masih ditambah, "smwdm.sys - Address F71A341E base at F7184000, DateStamp 3defc7ab." D'oh! Mbak ini ngomong apa, sih?
Terlepas dari bahasa-anehnya, Mbak yang satu ini memang punya beberapa alias yang cukup nyeremin, misal Layar Biru Kematian alias Blue Screen of Death (BSoD). Musabab keisengan Mbak Bluskrin ini bisa macem2. Di kompie saya, kata seorang temen, mungkin karena ada kelainan memori. Hmmm..., entah bagian "otak" mana yang ngalamin gangguan. Bagian "memori akses acak" barangkali.
Meski kadang bete karena gangguin keasyikan "kerja" saya, gimanapun, saya ngucapin makasih buat Mbak Bluskrin ini. Beberapa kali Mbak ini ngingetin saya, entah dia sengaja atau enggak.
Waktu saya "kerja" sore, sering dia nyelonong jam 5:45 atau 5:50, seolah mau ngasitau saya, "Woi, dah mau Maghrib, stop dulu..., shalat dulu." Atau waktu "kerja" malem, beberapa kali dia nimbrung kira2 jam 4 atau 4 seperempat. "Wei, stop! Berenti dulu, bentar lagi Shubuh. Siap2 shalat Shubuh sana!" begitu katanya. Nah, di luar waktu2 itu, tentu saja dia juga sering ngisengin, "Udah, rehat dulu. Kasih badanmu hak buat rehat. Kalo ntar sakit gimana? Kan malah gak bisa 'kerja'."
Yah, begitulah polah kenalan baru saya itu. Dan kurangajarnya saya, kalau "kerjaan" lagi numpuk dan bikin pusing, saya malah ngarepin Mbak Bluskrin nongol dan gangguin saya. Lumayan, bisa jadi alesan buat "kabur-dari-kerjaan", hehe....
Sekali lagi, makasih, Mbak Bluskrin!

No comments:

Post a Comment