Pages

Check Your Sent Mail

Sekira 3 minggu yang lalu, saya mengutak-atik blog saya yang ini. Dengan sok-tahu saya mengubah URL-nya jadi subdomain (yah, semacam dengan yang di Blogger ini). siul Nah, jadilah blog malang itu tidak bisa diakses. (Saya coba kembalikan ke URL asal, tetap si blog tidak bisa diakses.) nangih
Pada 21 Mei, saya lalu mengirim email ke pihak Blogs Unpad (BU), ke email yang sama dengan pemberitahuan aktivasi blog, lewat Gmail saya untuk meminta solusi terbaik. Sehari, dua hari, ..., sampai lebih setengah bulan saya menunggu respons muncul di Inbox. Yang dinanti tak kunjung tiba, hingga saya hampir pesimistis. tension Dan selama itu pula si blog menganggur. ketukmeje
Saya baru memutuskan akan mengirim email susulan ke BU ketika kemarin iseng-iseng (tak berhadiah, tentunya) saya buka Sent Mail Gmail saya. Dan ternyata, email itu sudah dijawab BU (intinya, mereka sudah mem-fix kesalahan si blog), bahkan hanya selang beberapa jam dari kiriman email saya! sembah
Ketika mengirim email, sepemahaman saya, jawaban alias reply email itu tentunya akan masuk ke Inbox. (Tentu saja saya pernah mengirim email dari Gmail, dan jawabannya memang masuk ke Inbox.) Memang Gmail menerapkan sistem conversation sehingga email-email setopik (se-subject) dikumpulkan dalam satu kelompok "obrolan". Tapi saya tak pernah menyangka kalau "obrolan" saya dengan BU akan berada dalam Sent Mail, tanpa mampir ke Inbox. soal
Bagaimanapun, terima kasih untuk BU atas respons cepatnya. tepuktangan (Lain kali mungkin akan saya repoti dengan yang lain.) peace

No comments:

Post a Comment