Pages

Akhirnya..., Setelah 4.665.600 Detik

Alhamdulillah, setelah mundur sekira 4.665.600 detik (bagi yang kurang kerjaan, silakan dikonversi ke satuan non-SI) dari rencana awal, akhirnya jadi juga pagi ini saya pulang ke kampung (yang beberapa rumahnya beruntung masih punya) halaman. Insya Allah.
Ini juga karena "kerjaan" sedang tidak rewel dan bisa ditinggakan, plus ada yang bisa dijadikan alasan. Alasannya: adik ke-3 saya (yang masih SD dan sebentar lagi libur akhir tahun pelajaran) dan adik ke-2 (yang sudah bukan anak sekolahan, jadi entah dalam rangka apa) ingin jalan-jalan ke Jakarta. Dan yang tertimpuk tugas untuk menjemputnya adalah kakaknya (yang tidak baik hati) ini. (Syukurlah, alasan ini diterima "bos" yang lalu mengizinkan saya "cuti" 1 minggu.)
Rencananya, si 2 adik ini bakal dititipkan di adik ke-1 saya yang tinggal di Cilandak. Alasannya:
  • keduanya ingin jalan-jalan ke Jakarta, jadi tidak ada alasan untuk mereka tinggal di tempat saya yang jelas-jelas sudah bukan Jakarta. Tentunya tempat adik ke-1 yang jelas-jelas ada di Jakarta yang lebih berhak.
  • kamar kos saya yang 3x3 meter, itu pun masih dibagi berdua, tentunya kurang memadai untuk menampung keduanya. Lagi-lagi, tempat adik ke-1 yang lebih luas yang lebih representatif.
  • siapa yang bakal membawa keduanya jalan-jalan kalau tiap hari saya "masuk kerja"? Sekali lagi, adik ke-1 yang tiap hari di rumah, saya rasa lebih bisa mengatur "jadwal kunjungan" keduanya.
  • seperti saya sebut di atas, karena saya bukan kakak yang baik hati, tentu saja saya tidak mau direpoti keduanya.
Nah, alasan mana yang benar? (Bagi yang masih kurang kerjaan, silakan tebak. Saya mau bersiap dulu.)

No comments:

Post a Comment