Pages

Hari Ini, Saat Itu...: Beginner's Luck is Nothing

Praketik:
(1) Mestinya ini saya ketik hari sebelumnya. Sebenernya kesempatan ada malam 15 itu, tapi, karena malah terpikat oleh pilem di tipi, pas balik ke kompie, udah lewat jam 00:00.
(2) When someone with limited experience achieves better than expected results it is referred to as beginner's luck. The term is most often used in reference to a first attempt in sport or gambling. (Dikutip dari sini.)

Hari pertama jaga warnet, 15 Mei 2007. Berbekal brifing supersingkat semalem, mulailah warnet saya jagain (siapa tau tu warnet kabur ^_^;). Semuanya lancar sampai...
Seorang kastemer komplen & nolak bayar. Kompienya autoribut (baca: tiba2 reboot tanpa ba-bi-bu; heuheu..., apakah ini fitur baru pisi?), trus pindah kompie & autoribut lagi. Plus data simpanannya yang (kata dia) didonlod-dengan-susah-payah tidak dia dapat.
Salah 1 pisi klien gak mau buting. Yah..., saya yang selama ini cuma pemakai pisi yang cuma ngerti 'luar'-nya, kalo urusan 'dalem' (buting ato bios) mah nyerah.
Begitulah... saya yang tersedak pengalaman2 anyar. Apalagi brifing semalem lebih ke prosedur operasional kondisi normal. Nah, ketika disuguhi kondisi abnormal, dengan pemahaman minim & pengalaman nol, matilah saya.
Hidangan pelengkap: kacamata saya jatuh & 1 lensanya pecah. Itulah awal dari empat-setengah-bulan-perjuangan berjarak-pandang-maksimum-satu-meter.
Ya..., beginner's luck is nothing. Beneran! Berdasarkan kutipan di praketik, itu kebanyakan berlaku di olahraga ato judi. Jadi, buat operator warnet, yang namanya beginner's luck, "Ndak ada itu... ndak ada..." (baca dengan gaya seseorang di 1 acara di tipi).

No comments:

Post a Comment