Pages

Google Says, “Happy Birthday Abdul!”

Jika hari ini adalah hari ulang tahun Anda, silakan kunjungi laman depan Google dan dapatkan kejutan dari Google khusus untuk Anda.
Kejutan dimaksud adalah doodle berupa kue ulang tahun. Hover pada doodle dan Anda akan mendapati ucapan “Happy Birthday [Nama Anda]!” (Saya tidak [mencari] tahu apakah ucapannya selalu dalam Bahasa Inggris atau berlainan sesuai preferensi bahasa di akun Google atau browser atau yang lainnya.) Klik pada doodle dan Anda akan diantarkan ke profil Google+ Anda.
Tentu ada syaratnya. Pertama, Anda harus login ke akun Google Anda. Kedua, Anda sudah mengisi data hari lahir Anda di akun Google.
Ini dia versi penuh laman depan Google Jepang (.co.jp) pada Kamis (5/12).

Google says, “Happy Birthday Abdul!”
Tampaknya hal ini berlaku di laman depan Google mana pun. Saya mendapati juga hal serupa di laman depan Google Indonesia (.co.id), Malaysia (.com.my), Australia (.com.au), Rusia (.ru), dan—tentu saja—di laman depan Google internasional (.com)
Silakan sebut saya norak, kampungan, ketinggalan zaman, nggak update, atau apa pun, tapi mendapat ‘ucapan’ selamat ulang tahun dari Google itu rasanya sesuatu banget. Hehehe....
Dan memang ini bukan berita baru. (Mungkin bisa dibilang basi?) Sudah diulas, misalnya, di sini, di sini, dan di sini.

No comments:

Post a Comment